Nonton Film Gratis Subtitle Indonesia

Nonton Film Gratis Subtitle Indonesia
BotamMovie

Fakta Mengejutkan Terungkap Dibalik Misteri Kematian Panji Hilmansyah

Bagiin-fo.blogspot.co.idBerita duka tengah menyelimuti keluarga besar Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Pasalnya, putra sulung Menteri Susi, Panji Hilmansyah meninggal dunia di Florida, Amerika Serikat pada Minggu (17/1) waktu setempat. 

Penyebab kematian Panji diduga karena menderita penyakit jantung. Hal tersebut disampaikan oleh asisten pribadi Susi, Fika Fawziah. 


Berikut ini Beritateratas.com coba merangkum fakta - fakta mengejutkan dibalik kematian Panji Hilmansyah:



1. Sebelum meninggal, Panji Hilmansyah sempat komplain


Penyebab meninggalnya Panji Hilmansyah, putra pertama Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti hingga saat ini masih misterius. Sebab almarhum Hilman meninggal saat sedang tertidur di Naples, Florida.

Menurut Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kementerian KKP, Lilly Aprilya Pregiwati, pihak keluarga baru mendapatkan kabar duka tersebut Senin (18/1) dini hari.

"Penyebab dan waktu kematian persisnya belum bisa dipastikan, namun diduga penyebabnya karena gagal jantung dan beliau meninggal saat tertidur. Keluarga mendapat informasi (Hilman meninggal) pada pukul 2 pagi dini hari WIB," ujar Lilly di Jakarta.  

Terlebih, pria 31 tahun itu diketahui tidak mempunyai riwayat penyakit jantung. Namun, awal Januari 2016, almarhum sempat mengeluh napasnya bermasalah. "Di awal tahun baru almarhum komplain mengenai sesak napas," tandas Lilly.

2. Susi sudah punya firasat tak enak tentang Panji
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti sudah mempunyai firasat bahwa putra sulungnya, Panji Hilmansyah sudah tiada. 
Perempuan asal Pangandaran, Jawa Barat itu mulai curiga saat dirinya berulang tahun pada Jumat (15/1) lalu.

Sebab, di ultah Susi yang ke-51 tahun ini, Panji sama sekali tidak memberikan ucapan kepada dirinya. Hal tersebut jarang dilakukan pria berusia 31 tahun itu.
Meski tinggal jauh di Amerika Serikat (AS), Panji tak pernah lupa untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Susi.

"Kalau saya mendengar dari ibu, cukup mengagetkan. Beliau (Susi) katanya pada saat ulang tahun belum ada ucapan selamat dari anaknya (Panji)," ujar mantan Menteri KKP Sjarif Tjitjip Soetardjo di rumah duka, Jalan Widya Chandra nomor 26, Jakarta, Senin (18/1).
Kejanggalan tersebut yang akhirnya membuat Susi semakin curiga. Dia lantas mencoba menghubungi anaknya, namun tak juga direspons.

"Dari situ, beliau mulai curiga dan gundah pada waktu itu, sehingga beliau (Susi) akhirnya mencari tahu. Akhirnya mendengar kabar, katanya sudah dua hari meninggalnya. Ditemukan di kamar katanya gak ada yang tahu," papar Tjitjip.

3. Ternyata Panji Hilmansyah Sudah 2 hari meninggal di kamarnya

Putra sulungnya itu sudah meninggal dua hari di Florida. Kematian Hilman yang mendadak tersebut sayangnya tak diketahui. Sebab selama di Florida, dia tinggal seorang diri.
"Kalau saya mendengar dari ibu (Susi) cukup mengagetkan, sebelumnya memang tidak ada kabar. 

Ditemukan di kamar, katanya gak ada yang tahu (kapan Hilman meninggal, red). Katanya sudah dua hari meninggalnya," ungkap Tjitjip di kediaman Susi, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Senin (18/1).

Saat ditemukan di kamarnya, pria 31 tahun itu sudah tidak bernyawa lagi. "Saya mendengar sudah meninggal duluan pas ditemukan, jadi sebelum dibawa ke RS sudah meninggal katanya," ujar Tjitjip.
Sementara mengenai penyebab meninggalnya Hilman, sejauh ini Tjitjip belum bisa memastikannya. Namun menurut pihak keluarga, bapak satu anak itu meninggal karena sakit asma.
Baca juga:


CATAT!! Pertama dalam Sejarah, Indonesia Ekspor Kapal Perang SSV-1

4. Tanggal  6 January kemarin ternyata jadi pertemuan terakhir dengan Panji 

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti tak menyangka liburannya bersama keluarga awal Januari lalu, bakal menjadi kebahagiaan yang terakhir bersama putra sulungnya, Panji Hilmansyah.

Sebelum meninggal, Susi bersama almarhum Hilman sempat menghabiskan waktu untuk liburan bersama. Bahkan wanita 51 tahun itu sengaja mengambil cuti beberapa hari.  
"Tanggal 6 Januari kemarin, kalau tidak salah masih bersama-sama, liburan," kata mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault‎ di rumah duka, Jalan Widya Chandra V, Jakarta, Senin (18/1).

Namun, siapa menyangka momen kebahagiaan itu kini tak bisa terulang lagi. "Tapi sekarang (Panji Hilmansyah-red) diambil (Tuhan), itu lah yang namanya takdir," tandas pria berkumis ini.(Jpnn)


Baca juga:


1 Response to "Fakta Mengejutkan Terungkap Dibalik Misteri Kematian Panji Hilmansyah"